Teknologi

Pengaruh Teknologi Terhadap kehidupan Manusia

pengaruh teknologiTeknologi merupakan perkembangan suatu media atau alat yang dapat digunakan dengan lebih efisien guna melakukan serta mengendalikan suatu masalah. Teknologi banyak membawa aspek penting dalam kehidupan, di mana segala hal dapat berjalan dengan semestinya melalui pemanfaatan teknologi yang ada. Seperti adanya berbagai teknologi canggih dan modern pada perangkat komputer, laptop juga smartphone dapat memudahkan seseorang untuk melakukan aktifitas komunikasi, pencarian informasi dan aktifitas lainnya dengan sangat mudah dan juga cepat.

Pengaruh perkembangan teknologi juga dirasakan dapat mempengaruhi terhadap budaya suatu bangsa, yang mana melalui teknologi informasi budaya suatu Negara lebih dikenal oleh Negara lainnya bahkan oleh dunia, hal tersebut tentu akan membawa dampak positif jika di manfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Kemajuan teknologi dan perkembangannya merupakan salah satu satu perwujudan tingkat kreatifitas manusia, dalam mengembangkan ilmu pengetahuan yang dapat menghasilkan teknologi terkini, sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua orang. Pengaruh teknologi dalam kehidupan banyak dirasakan oleh hampir semua orang, di mana suatu pekerjaan lebih mudah untuk dilakukan, selain itu komunikasi menjadi lancar bahkan tak terbatas waktu dan Negara.

Namun dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, jangan sampai anda diperbudak oleh teknologi, karena manusialah yang menciptakan teknologi tersebut, sehingga sudah semestinya manusia membudakkan teknologi, bukan manusia menjadi budak teknologi. Hal tersebut tentu harus dipahami dan dimengerti agar kita lebih mengetahui bagaimana pemanfaatan teknologi dengan cara yang lebih baik untuk kehidupan yang lebih baik dengan tidak melupakan apa – apa yang tidak boleh dilakukan.

Pengaruh perkembangan teknologi akan lebih baik jika dimanfaatkan sebagaimana fungsinya, dan sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai anda keasikan dengan permainan perangkat berteknologi canggih hingga melupakan hal – hal penting lainnya yang harus dikerjakan. Dampak positif dan negatif perkembangan teknologi yang dapat mempengaruhi kehidupan ini, tentu harus disikapi dengan cara bijak dan lebih selektif lagi. Jangan sampai anda memaksakan sesuatu untuk memiliki perangkat berteknologi kekinian dengan cara apapun di luar kemampuan, tanpa memikirkan cara positif lainnya karena terlalu sibuk memikirkan cara untuk memiliki perangkat teknologi kekinian yang diciptakan dengan cepat.