gadget

Perkembangan Ponsel Pintar Dari Waktu Ke Waktu

Ponsel merupakan salah satu alat komunikasi yang saat ini sudah lumrah digunakan oleh semua orang. saat ini baik dari kalangan menengah ke bawah hingga kalangan atas sudah lazim menggunakan ponsel sebagai salah satu alat untuk melakukan komunikasi.

Jika melihat beberapa tahun ke belakang ponsel merupakan salah satu barang premium yang hanya bisa dinikmati dan digunakan oleh segelintir orang yang tentunya memiliki dana lebih untuk membeli ponsel.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi ponsel dan semakin banyaknya produsen ponsel yang memproduksi ponsel secara massive dan dengan harga yang terjangkau, ponsel bergeser menjadi salah satu barang atau benda yang bisa dimiliki oleh siapa saja dilihat dari perkembangan ponsel saat ini fungsi dan kegunaan sebuah ponsel tidak hanya sebatas digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun pengiriman pesan singkat berupa teks.

perkembangan teknologi

Pada pertengahan tahun dua ribuan merupakan masa keemasan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, saat itu kegunaan ponsel semakin berkembang dengan pesat menjadi salah satu alat multimedia yang paling lengkap dimulai dari kamera, pemutar musik hingga mampu terkoneksi dengan internet.

Bahkan pada saat ini ponsel juga memiliki fungsi yang hampir menyerupai sebuah komputer pc yang mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Di lihat dari segi design dan hardware ponsel itu sendiri mengalami perubahan yang cukup signifikan. Saat ini hampir semua ponsel keluaran terbaru memiliki design yang simple tanpa banyak menggunakan tombol dan mengedepankan teknologi layar sentuh berbeda dengan design ponsel pada beberapa tahun kebelakang yang cenderung lebih bervariatif dan mengedepankan tombol fisik.

Yang paling terlihat perkembangan dan kemajuannya adalah dari segi software. Saat ini dengan perkembangan teknologi sebuah ponsel pintar memiliki sebuah software yang fungsi dan kegunaannya hampir sama dengan sebuah computer bahkan bisa dikatakan lebih canggih.

Software ponsel pintar yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya saat ini adalah android dan Ios. Dengan perkembangan ponsel yang terus berkembang pesat ikut mempengaruhi sosial budaya masyarakat saat ini.