kesehatan

Penyebab Keterlambatan Anak Berbicara

Anak  merupakan  salah satu hal yang perlu di   perhatikan per kembangan dan per tumbuhannya, karena anak adalah generasi yang akan meneruskan bangsa dan negara  supaya bisa maju  dan menjadi negara yang  justru anak adalah mutiara  yang perlu di lindungi oleh para orang tua,tentunya harus di rawat sejak dini tapi hal itu tidak sesuai dengan fakta masih banyak anak  terlambat bicara kebanyakan dari kalangan anak laki laki, bagai mana pendidikan  bisa di terima kalau anaknya susah untuk berbicara.

Alangkah baiknya kita  mengetahui faktor faktor apa saja penyebab anak susah berbicara yaitu sebagai berikut :

anak terlambat bicara

  • Mengalami hambatan pendengaran

Anak yang mempunyai gangguan kepada  alat pendengaran yaitu di telinga, seperti terjadinya kerusakan pada selaput gendang, meyebabakan pendengaran menjadi tidak normal hal ini sangat berkaitan  dengan sel saraf  otak yang menyambungkan pada  mulut, sehingga  anak terlambat berbicara, itulah salah satu faktornya.

  • Hambatan  perkembangan otak

otak merupakan prosesor,  kaki adanya penerjemahan pada otak, sebaliknya bagaimana  jika otak rusak ada gangguan pada saraf-nya tentunya ini sangat bermasalah sekali pada saraf yang menghubungkan kepada mulut, sehingga mulut pada anak terbatas bata dalam berbicara.

  • Adanya masalah keturunan

Gen  keturunan yang susah mengobatinya faktor terlambat bicara pada anak  disebabkan faktor gen, ada dari pihak keluarga atau kerabat mempunyai kendala  susah berbicara. Sehingga penyakitnya menular pada anak tersebut dengan penuh kesabaran dan rutinitas beraktivitas  dari pihak pembina bisa pulih seperti semula.

  • Minimnya komunikasi

Minimnya komunikasi sangatlah bermasalah, terbata-bata dalam berbicara  menyebabkan anak  sedikit kosa kata yang dimiliki sehingga susah  apa yang mau di bicarakan

  • Pengaruh TV

Televisi memberikan dampak negatif bagi anak, jika tidak terawat oleh orang tua, anak lebih cenderung pada  visual  bukan pada komunikasinya

Itulah beberapa faktor penyebab anak terlambat bicara, untuk mencegah hal demikian para orang harus memperhatikan suapan makanan dan nutrisi, untuk nutrisi pilihlah  nutrisi terbaik yaitu susu  DANCOW. Susu dancow ini adalah susu terbaik yang memang mengandung banyak sekali nutrisi yang memang sangat dibutuhkan.