Teknologi

Kegiatan Yang Membutuhkan Jaringan Internet

Apakah nda pernah merasakan kebingungan ketika tidak dapat terhubung dengan internet? Padahal tugas anda menanti untuk diselesaikan? Hal itu mungkin terjadi dalam kehidupan kita. Internet saat ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita. Dengan kehadiran jaringan internet maka tidak dapat dipungkiri kegiatan keseharian kita dapat terbantu dan relatif menjadi lebih mudah.

Internet yang biasa juga disebut dunia maya, adalah suatu teknologi yang memungkinkan kita melakukn banyak hal, internetjuga merupakan suatu jaringan yang terhubung satu dengan yang lainnya. Dengan jaringan tersebut memungkinkan kita melakukan banyak hal di dalamnya.

internetBerikut adalah beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan dengan dukungan jaringan internet :

  1. Mencari informasi yang biasa di sebut browsing, kegiata ini adalah kegiatan berselancar di dunia maya. Dikatakan berselncara karena kegiatan ini merupakan kegiatan mencari informasi dengan menggunakan bantuan mesin pencari informasi yang telah tersedia seperti google ataupun yahoo.
  2. Berkomunikasi dengan orang lain, jaringan interet dapat membatu kita berkounikasi dengan orang lain baik secara langsung atapun tidak. Berkomunikasi secara lngsung dengan menggunakan jaringan internet dapat dilakukan melalui video call, chat masager, jejaring sosial maupun panggilan langsung. Sedangkan berkomunikasi tidak langsung dapat dilakukan dengan mengirim masage atau email.
  3. Mengunduh atau biasa disebut download, mendownload merupakan kegiatan mengambil sesuatu dari serverdengan menggunakan jaringan internet. Data yang diunduh dapat berupa dokumen, musik, video gambar,ataupun aplikasi. Mengunduh ini dapat dilakukan secara gratis ataupun berbayar. Untuk mengunduh secara gratis biasanya kita membutuhkan bantuan aplikasi lain agar lebih mudah.
  4. Melakukan transaksi, dengan menggunakan jaringan internet kita dapat melakukan berbagai jenis transaksi, mulai dari transaksi perbankkan hingga transaksi dengan toko online yang menjual sagala kebutuhan kita secara online sehingga kita tidak perlu ke luar rumah untuk membeli barang yang kita butuhkan.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat kita lakukan dengan menggunakan jaringan internet, begitu besar manfaat dari kehadiran jaringan internet ini sehingga dapat mempermudah kehidupan kita.