TipsUmum

Resep Masakan Gulai Ayam Khas Sumatera

Gulai merupakan salah satu makanan khas dari daerah Sumatera pada awalnya namun saat ini gulai sudah banyak divariasikan diberbagai pelosok kota. Dalam membuat masakan ini cukup mudah untuk bahannya, biasanya untuk gulai biasa menggunakan daging kambing tetapi Anda bisa memvariasikannya dengan menggunakan ayam.Untuk mebuat gulai ini juga cukup memakan waktu karena proses untuk membuat daging empuk dan matang dengan sempurna.

Dan berikut ini merupakan resep aneka masakan nusantara Gulai Ayam dari Sumatera yang bisa Anda coba dirumah :

aneka resep masakan nusantaraBahan :

1/2 kg ayam (bisa ayam kampung atau ayam biasa), 8 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 1 buah bwg bombay, 6 butir kemiri , disangrai, 4 buah cabe merah, 2 sendok makan kecap manis, 2 sendok teh  garam, 1 sendok teh gula merah, 1 sendok teh lada bubuk,1 sendok teh ketumbar, 1 batang serai, 4 lembar daun salam, 1 bungkus santan instan, 3 buah kentang, ½ bungkus Bumbu Gulai Instan, Air secukupnya, Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

Cuci bersih ayam dan goreng ayam hingga matang, angkat dan sisihkan

Haluskan bahan seperti bawang merah, bawang putih, kemiri dan juga cabe merah. Lalu Tumis sudah halus tersebut sampai aromanya keluar. Kemudian masukkan daun salam, lengkuas dan juga serai. Setelah itu masukkan air hingga mendidih,dan masukkan ayam dan juga kentang kedalamnya.

Masukan penyedap masakan seperti garam , lada bubuk, ketumbar, bumbu gulai,  gula, dan kecap manis. Masak ayam hingga bumbu meresap dan ayam matang dengan sempurna. Dan sentuhan terakhir masukan bawang bombai yang telah ditumis sebelumnya. Gulai ayam siap disajikan.

Itulah aneka resep masakan nusantara dari Sumatera yang bisa Anda coba dirumah, untuk memilih bumbu yang tepat sebagai  penyedap masakan Anda gunakan Bumbu Gulai Indofood yang sangat pas untuk menyedapkan masakan Anda.

Bumbu Gulai Indofood yang diproses dan dibuat oleh perusahaan yang ahli dalam bidang makanan yaitu NICI atau disebut Nestle Indofood Citarasa Indonesia ini sangat menjamin rasa yang pas untuk membuat aneka masakan nusantara tanpa mengurangi rasa khas masakan nusantara itu sendiri.Sehingga cocok untuk menyedapkan masakan Anda dirumah.