Tips

Tips Mudah Mengatasi Anak Susah Makan

Saat orang tua menghadapi anak susah makan tentunya menjadi suatu masalah bagi orang tua dalam mencukupi gizi anak tersebut. Ini karena anak yang susah makan akan cenderung kekurangan nutrisi untuk perkembangannya karena sedikitnya makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu mencari cara mengatasi anak susah makan sangat diperlukan untuk mencegah hal buruk lainnya yang tidak ingin terjadi pada anak. Dalam melakukan cara mengatasi anak susah makan dapat dimulai dari megetahui faktor penyebabnya, seperti masalah pada gangguan pencernaan anak karena infeksi pada tubunya atau pun karena faktor lainnya seperti psikologis anak karena suasana makan yang tidak menyenangkan, rumah tangga yang bermasalah, atau pun karena anak yang dipaksa makan makanan yang tidak disukainya.

cara mengatasi anak susah makan
cara mengatasi anak susah makan

Bagi orang tua yang khawatir akan anaknya yang susah makan, berikut ini terdapat beberapa hal dalam cara mengatasi anak susah makan, yang diantaranya adalah sebagai berikut. Menyajikan makanan secara menarik. Anak-anak pastinya menyukai makanan yang enak dan memiliki tampilan menarik. Untuk hal tersebut anda dapat membuat tampilan makanan yang menarik dan disukai anak. Misalnya dengan membuat tampilan makanan seperti hewan atau bentuk-bentuk yang disukai anak. Mencari tahu penyebabnya. Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi anak yang susah makan, yaitu dengan mengetahui berbagai penyebab dari susahnya anak tersebut untuk makan.

Misalnya jika penyebabnya karena penyakit maka penyakitnya terlebih dahulu yang harus disembuhkan atau hal yang lainnya. Memberikan asupan gizi yang seimbang. Asupan gizi yang seimbang bagi anak yang susah makan tentu sangat penting untuk diperhatikan, karena asupan gizinya yang kurang dari makanan yang dikonsumsinya. Untuk hal tersebut anda dapat memberikan makanan yang memiliki asupan gizi seimbang untuk perkembangannya. Salah satunya anda dapat memilih susu Dancow yang sangat penting untuk perkembangan anak.

Mengatur akan jadwal makan anak. Untuk dapat mengatasi anak yang susah makan mengatur akan jadwal makannya juga dapat dijadikan cara selanjutnya. Mengatur jadwal makan anak dapat disesuaikan dengan usia anak dan yang lainnya. Anda tidak perlu melakukannya dengan porsi makan yang banyak, yang penting disini yaitu kepada nutrisinya yang terpenuhi.