Teknologi

Panel Listrik Untuk Pabrik

Listrik sebagai suatu sumber daya yang saat ini dibutuhkan oleh manusia.  Hampir seluruh kegiatan dan kebutuhan manusia dapat dipenuhi dengan keberadaan aliran listrik. Kebutuhan rumah tangga, kebutuhan akan kegiatan kantor, kebutuhan akan kegiatan – kegiatan pendidikan dan pekerjaan sebagian besar dapat dibantu oleh keberadaan listrik.

Untuk memasang aliran listrik di tempat, rumah, maupun gedung diperlukan beberapa alat dan komponen penting di dalamnya. salah satu hal penting dalam pemasangan listrik adalah adanya box panel listrik. Panel listrik merupakan tempat pengaturan pembagi dan pemutus aliran listrik. Berbagai produsen panel listrik memproduksi panel listrik dengan harga box panel listrik yang murah dan berkualitas.  Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan pengguna listrik di berbagai tempat.

Panel listrik itu sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu panel daya dan panel distribusi listrik. Panel distribusi adalah panel listrik yang berfungsi untuk mengalirkan energy listrik dari pusat atau gardu induk step down. Panel daya merupakan tempat untuk menyalurkan dan mendistribusikan energi listrik dari gardu induk step down  ke panel – panel distribusinya.

Panel distribusi daya merupakan tempat menyalurkan dan mendistribusikan energy listrik dari panel daya ke beban panel (konsumen) baik untuk instalasi tenaga maupun untuk instalasi penerangan. Kedua jenis panel tersebut digunakan untuk memudahkan pembagian energi listrik secara merata, mengamankan instalasi dan pemakaian, serta pemakaian dan perawatan panel listrik itu sendiri.

Begitu pentingnya listrik membuat para produsen komponen – komponen yang diperlukan dalam pemasangan listrik pun bersaing dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan adanya harga box panel listrik  yang murah dan berkualitas.

Panel listrik dibedakan menjadi dua, yaitu panel daya dan panel distribusi listrik. Panel distribusi merupakan panel listrik yang berfungsi untuk mengalirkan energy listrik dari pusat atau gardu induk step down. Panel daya merupakan tempat untuk menyalurkan dan mendistribusikan energy listrik dari gardu induk step down  ke panel – panel distribusinya. Kedua jenis panel tersebut dalam penggunaannya pada pemasangan listrik cukup dibutuhkan dan berperan sangat penting.