Cek Terlebih Dahulu Kelebihan dan Kekurangan Printer Sebelum anda Membelinya

0
316
Cek Terlebih Dahulu Kelebihan dan Kekurangan Printer Sebelum anda Membelinya

Apakah anda sedang mencari sebuah printer? Pada dasarnya ada banyak sekali jenis printer yang biasa dijual dipasaran seperti printer inkjet, printer laserjet, printer LED, Printer dot matrizx dan juga jenis printer yang lainnya. setiap jenis printer tersebut ternyata memiliki banyak kelebihan dan kekurangan dimana salah satu jenis printer terbaik yang banyak diminati adalah printer laser. Printer laser dianggap lebih baik dibandingkan jenis printer lain, karena fungsi printer laser yang sangat efektif untuk membantu anda dalam mencetak sekitar 1200 dots per inch. Selain itu, printer laser dapat menghasilkan cetakan yang sangat berkualitas dimana cetakan jauh lebih lembut dan juga sangat baik dibandingkan jenis printer yang lain.

Jika anda tertarik untuk membeli sebuah printer khususnya printer laser, maka sebelumnya anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari barang yang akan anda beli, sehingga nantinya anda tidak akan kecewa saat membelinya. berikut ini, kami akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari printer laser yang harus anda ketahui saat anda akan membeli printer laser.

Cek Terlebih Dahulu Kelebihan dan Kekurangan Printer Sebelum anda Membelinya

Kelebihan printer laser dibandingkan dengan printer yang lain diantaranya, printer laser ternyata dapat mencetak tidak hanya pada satu media. Printer laser dapat mencertak pada media media seperti paper plate, transparansi, label stiker, kertas plain, glossy paper, cardstock, art paper, photo paper dan juga media yang lainnya. oleh sebab itu, printer laser banyak digunakan oleh para pengusaha percetakkan, karena fungsi printer laser sangat bervariatif. Selain itu, kelebihan dari printer laser yakni dokumen yang dicetak akan lebih awet dan hasil printer tidak mudah luntur, karena printer tahan terhadap kelembaban.

Akan tetapi dibalik kelebihan yang dimiliki oleh printer laser, ada beberapa kelemahan yang ternyata didapat pada printer laser diantaranya, penggunaan daya listrik yang besar, harga dari printer laser juga cukup mahal, dan yang kekurangan dari printer laser yang terakhir adalah saat mencetak yang berawarna kemungkinan hasilnya akan tidak pas atau gambar akan sedikit menjadi kabur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here