gadget

Tips Memilih Smartphone Samsung Terbaru

Memiliki sebuah smartphone merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi penggunanya. Kenapa tidak, banyak hal yang dapat dilakukan dengan smartphone yang kita miliki, terlebih smartphone yang anda miliki tentunya sudah mendukung kegiatan sosial networking seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya yang kita ketahui sedang banyak di gandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Bagi anda yang ingin memiliki sebuah smartphone, banyak smartphone samsung terbaru yang dapat menjadi pilihan anda, tentunya dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus. Dan berikut adalah beberapa tips dalam memilih smartphone yang perlu anda ketahui.

Pertama memilih tipe smartphone yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Hal ini erat kaitannya dengan jenis Prosesor yang digunakan dan kapasitas RAM yang mempuni. Keduanya mempunyai peranan yang besar terhadap mobilitas kinerja dari smartphone anda. Sebagai contoh anda dapat memilih smartphone Samsung galaxy J1, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Dual-core dengan kecepatan mencapai 1.2Ghz dengan kapasitas RAM mencapai 512MB.

Kedua pilihlah smartphone dengan kualitas kamera yang tinggi. Kamera merupakan sebuah fitur yang sangat penting dalam sebuah smartphone, terlebih bagi anda yang gemar memotret dan atau mengabadikan moment baik anda.  Kualitas kamera yang smartphone anda miliki sangat menentukan hasil jepretan yang anda ambil, semakin tinggi kualitas kamera anda maka semakin tinggi pula hasil jepretan anda. Ada baiknya anda memilih smartphone dengan kamera minimal 5MP pada kamera utamanya, dan kebanyakan smartphone samsung dengan keluaran terbaru dilengkapi dengan fitur ini.

Ketiga pilihlah smartphone dengan daya tahan baterai yang besar. Tentunya anda tidak mau saat anda sedang asyik berselancar di dunia maya atau anda sedang asyik berfoto dengan teman, keluarga juga kerabat dan tiba-tiba smartphone anda mati karena kehabisan baterai. Hal ini kerap terjadi karena dengan fitur yang banyak dan kinerja yang tinggi dari sebuah smartphone, sangat menyedot banyak daya dari baterai. Dan setidaknya saya sarankan untuk memilih smartphone dengan daya tahan baterai minimal 2000mAh. Karena semakin besar daya baterai pada sebuah smartphone maka semakin lama juga daya tahan standby yang dapat dilakukan, dan banyak dari smartphone samsung mempunyai daya baterai lebih dari 2000mAh. Itulah beberapa tips memilih smartphone samsung terbaru, semoga dapat bermanfaat.