kesehatan

4 Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Penderita Gula Darah Tinggi

Makanan untuk gula darah yang sehat seperti sayuran sangat dianjurkan. Tidak ada kriteriakriteeia jenis sayuran seperti apa untuk penderita diabetes semua jenis sayuran sebetulnya sama saja. Tapi pada umumnya sayuran memiliki nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh penderita diabetes. Selain itu kandungan nutrisinya juga sangat baik yang mana gunanya untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Lalu sayuran seperti apa saja yang bisa dikonsumsi;

Labu Pahit. Labu pahit atau disebut juga karela merupakan makanan yang cocok untuk orang yang memiliki gula darah tinggi, karena makanan atau sayuran ini bisa menstabilkan gula darah.

Brokoli. sayuran yang satu ini sangat cocok untuki penderita diabetes, karena karena kaya akan kromium yang berfungsi menghasilkan insulin. Dengan mengkonsumsi brokoli secara rutin, maka itu bisa meningkatkan insulin yang nantinya membuat kadar gula darah menjadi stabil. Untuk hasil yang lebih besar, sebaiknya dimakan setengah matang atau pun bisa secara mentah.

Wortel. Merupakan sayuran yang bisa memelihara mata, karena kandungan lutein di dalamnya bisa mengoptimalkan kinerja mata. Hal ini juga berhubungan dengan tingginya kadar gula darah yang bisa menyempitkan pembulu darah pada retina mata dan jika itu benar terjadi maka bisa mengganggu penglihatan.Untuk itu konsumsilah wortel ketika kadar gula darah anda tinggi. Jika anda membiarkannya maka gangguan pada mata tersebut akan semakin parah.

Bayam. Seperti halnya wortel, bayam juga mengandung lutein yang berguna untuk memelihara mata. Selain itu kandungan nutrisinya pun bisa membuat kadar gula darah menjadi stabil dan kembali normal. itulah yang menjadi alasan bahwasannya bayam termasuk makanan untuk gula darah. Agar manfaatnya bisa lebih dirasakan, sebaiknya konsumsilah bayam organik untuk menghindari at-zat berbahaya bagi tubuh seperti pestisida. Selain itu, cuci sampai bersih sebelum anda memasaknya agar bayam terbebas dari kuman penyakit.

ke-4 sayuran tersebut merupakan makanan yang sangat cocok untuk orang yang menderita diabetes. Sebenarnya selain sayuran, sebetulnya masih banyak lagi makanan yang baik dikonsumsi. Tapi jika anda memilih untuk mengkonsumsi sayuran, maka ke -4 sayuran tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.